Site Overlay

Aktor Internasional Yang Pernah Booming Satu Ini Sekarang Jatuh Bangkrut!

Aktor yang satu ini pernah menjadi pemeran utama film Kungfu Hustle dan Shaolin Soccer yang sempat booming pada saat itu karena action dan comedynya yang sangat menarik para perhatian penonton.

Aktor bernama Stephen Chow ini merupakan salah satu aktor yang terkenal di Internasional serta salah satu aktor yang sukses di dunia perfilman.

Akan tetapi, dari semua hal itu Stephen Chow telah diduga memiliki hutang hingga ratusan milliar loh! Mau tahu ceritanya? Simak berikut!

Aktor sekaligus sutradara yang berasal dari Hong Kong ini diberitakan memiliki hutang sebesar 697 Triliun atau 47,4 Dollar AS. Seperti yang ada di berita, pemeran film shaolin soccer dan kungfu hustle ini sedang mengalami masalah keuangan yang sangat parah.

Karena hutangnya oleh Investor yang sangat berat dengan jumlah angka sebesar 270 juta dollar hongkong atau setara dengan 520 miliar rupiah.

Dan bukan hanya investor saja melainkan ia juga mengalami masalah keuangan bersama mantan kekasihnya dari lama sekali.

Awal dari masalah Stephen Chow disini adalah pada saat tahun 2012 dimana mantan kekasihnya seharusnya menerima uang sebesar 80 juta dollar hongkong sebagai komisi penjualan rumah mewah di Hong Kong atau tepatnya di The Peak.

Namun, mantan kekasih Stephen Chow hanya baru menerima sebesar 10 juta dollar hongkong yang dimana Stephen Chow harus memberikannya 70 juta dollar hongkong lagi.

Selain itu hutangnya dengan seorang investor yang dimana telah ditanda tangani perjanjian seorang investor telah melakukan investasi pada uangnya sebesar 1,33 miliar dollar hongkong.

Dan perusahaan Stephen sendiri didalam perjanjian telah mengatakan bahwa perusahaannya akan  mendapatkan keuntungan sebesar 1,04 milliar dollar hongkong dalam 4 tahun pertama.

Akan tetapi, telah tercatat perusahaan Stephen hanya mendapatkan 670 juta dollar HK dalam 3 tahun pertama. Sedangkan, si investor hanya mendapatkan uang sebesar 160 juta dollar hongkong dan hal ini terjadi karena pandemi Covid-19.

Karena perjanjian Stephen Chow tidak bisa mencapai target, mereka pun meminta untuk membeli kembali saham mereka.

Namun, Stephen yang sudah mendapatkan pembeli rumahnya dengan harga 1,1 milliar dollar Hongkong akan terbebaskan dari segala utangnya jika dijual rumahnya, akan tetapi ia tidak mau melepasnya dan masih ingin mencobanya lagi.

Dan hal ini bukanlah pertama kali Stephen Chow menggadaikan berbagai properti yang dimilikinya. Pada 2011 dia juga pernah melakukan hal ini dan 2019 baru mengambilnya kembali.

Sementara itu dikarenakan Covid-19, perindustrian film global pun semakin parah dan terhenti, hal ini membuat Stephen Chow menjadi tidak dapat penghasilan dari perfilman.

Filmnya yang telah rilis tahun lalu juga tidak begitu baik dibandingkan karya sebelumnya. Dengan penghasilan yang kecil senilai 624 juta yuan dan hal ini jauh di bawah perfilman lainnya.

Karena investasi menjadi semakin sedikit karena pandemi, Stephen Chow pun di duga kalau telah menggadaikan propertinya lagi untuk film barunya.

Dengan membeli sebidang tanah dan telah membangun sebanyak 4 rumah serta telah menjual ketiga dari rumah mewah tersebut. Stephen Chow telah terbantu sedikit untuk keuangannya pada tahun 2004.

Hanya dari bermodalkan 320 juta dollar hongkong, ia bekerja sama dengan pengembang rumah. Namun, atas pekerjaan ini ia telah dituduh atas berhutang komisi pada mantan kekasihnya mengenai pekerjaan yang telah dilakukannya.

Nah, itulah salah satu aktor internasional dengan hutang yang sangat besar tentunya apalagi sekarang sedang pandemi covid-19 yang membuat penurunan dalam industri perfilman membuat Stephen Chow semakin sulit dalam keuangannya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *